BUKU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM, KARYA DOSEN STITEK BONTANG

Sesuai dengan judulnya “Pendidikan Agama Islam Memadukan Intelektualitas dan Moralitas“, merupakan salahsatu buku referensi mata kuliah Pendidikan Agama Islam, sekaligus sebagai kelompok mata kuliah pengembangan kepribadian (MKP) di Perguruan Tinggi Umum yang mengacu pada SK Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi  (Nomor: 43/DIKTI/Kep/2006 ).

Sejumlah materi pembahasan dalam buku ini dikemas untuk acuan penelitian dan pengembangan pembelajaran PAI yang disajikan secara sistematis, komprehensif dan aktual yang terdiri dari sebelas bab, meliputi aspek agama, moral, budaya akademik, literasi, sains, hukum dan politik, bahkan telah diulas secara detil tentang hoaks dan korupsi dalam perspektif al-Quran. Buku ini sangat layak dibaca dan dimiliki oleh para peneliti, dosen Pendidikan Agama Islam (PAI) dan mahasiswa yang ada di Perguruan Tinggi Umum, khususnya pada jenjang starata 1 (S-1) semua fakultas dan jurusan.

Sejak tahun 2020 silam, buku ini menjadi salah satu referensi pada mata kuliah Agama Islam  di STITEK Bontang. Dengan demikian, sudah selayaknya materi Pendidikan Agama Islam (PAI) di perguruan tinggi umum (PTU) harus dikembangkan dan tidak hanya bersifat teoritis melainkan pada pengetahuan yang bersifat konkret dan pragmatis, sehingga lebih mudah diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.