IDUL ADHA 1443 HIJRIAH, YPBB DAN STITEK BONTANG BERKURBAN 2 EKOR SAPI

Alhamdulillah, di hari Raya Kurban 1443 H Yayasan Pendidikan Bessai Berinta (YPBB) dan Dosen STITEK Bontang berkesempatan untuk mempersembahkan hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi dan dagingnya dibagikan kepada mahasiswa dan warga yang berada di sekitar kampus STITEK Bontang.

Di tahun ini hewan sembelihan YPBB-STITEK Bontang, relatif besar dari tahun sebelumnya. Masing-masing sapi memiliki bobot berat yang berbeda yakni Sapi YPBB memiliki bobot daging sebesar 115 kg, sementara bobot daging sapi sembelihan dosen STITEK memiliki berat 95 kg. Dua ekor sapi tersebut dagingnya telah terdistribusikan dua hari setelah hari Raya Idul Adha.

Total penerima daging kurban sebanyak 112 orang. Pada kesempatan tersebut ketua YPBB Bapak H. Dedy Rahmad Utomo, IPM, bersama ketua STITEK Bontang Bapak Hardianto, S.T., M.Eng, telah memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan civitas akademika atas pelaksanaan kurban 1443 H telah terlaksana dengan baik dan lancar.

Adapun teknis pendistribusiannya, terdapat 30 orang mahasiswa yang telah mendapatkan jatah daging kurban, mulai angkatan 2019 hingga 2022 dan masing-masing mahasiswa datang ke kampus untuk mengambil daging mereka. Sementara warga yang dekat dengan kampus, panitia (mahasiswa) yang mengantarkan ke rumah warga.

Dengan adanya pembagian paket kurban ini warga sekitar kampus dan juga mahasiswa mengaku bersyukur dan berterima kasih, bahkan mantan karyawan STITEK pun ikut mendapatkan dagung kurban, dan tidak ketinggalan binaan UPZ YPBB juga mendapatkan bagian daging kurban, “kami amat sangat berterima kasih kepada STITEK Bontang karena kami juga dapat daging kurban dan semoga berkah,” pungkas Kang Ujang sebagai salah satu binaan UPZ YPBB-STITEK Bontang.

“Terima kasih banyak kepada shohibul kurban (Bapak/Ibu dosen STITEK Bontang) dan seluruh staff dan karyawan yang telah ikut andil dalam membantu terlaksananya program kurban di tahun ini. Semoga amal sholih dan niat ikhlas kita diterima di sisi Allah SWT dan menjadi bekal kita ketika menghadap Allah di akhirat kelak,” ujar koordinator pelaksana kurban tahun 1443 H.