KERENN !! MAHASISWI STITEK SABET MEDALI PERUNGGU CABOR CRIKET PORPROV VII KALTIM

STITEK – Maulina, Mahasiwi Teknik Informatika STITEK Bontang berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk Kota Bontang pada cabang olahraga Cricket  di gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kalimantan Timur.

Gelaran olahraga provinsi yang digelar di Kabupaten Berau tersebut menjadi perhatian masyarakat dan atlit Kalimantan Timur. Bagaimana tidak, pasalnya 52 cabang olahraga (CABOR) ikut dipertandingkan dengan peserta yang berasal dari 10 Kabupaten dan Kota diseluruh Kalimantan Timur.

Menyambut hal tersebut, Puluhan atlet dan official kontingen Bontang disiapkan dan bertanding pada ajang empat tahunan itu.

Maulina terpilih sebagai salah satu atlet yang mewakili Kota Bontang pada cabor Criket ikut diberangkatkan untuk mengikuti pertandingan yang berlangsung di Lapangan Batiwakkal, Kecamatan Tanjung Redeb, Berau.

Terdapat enam nomor tanding yang diperlombakan pada cabang olahraga Criket ini yakni Six's, Super 8 dan T20 masing-masing dengan kategori putra dan putri. Pada kesempatan ini, Maulina berhasil menambah perolehan capaian medali perunggu untuk Kota Bontang. 

Total 277 medali berhasil diraih kontingen Bontang dengan rincian 53 medali emas, 77 perak, dan 147 perunggu dan mengantarkan Kota Bontang pada posisi ke 6 klasemen. Jumlah tersebut melampaui target yang telah ditetapkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebelumnya, yakni 42 emas.

Menanggapi hal itu, Ketua KONI Bontang, Aminullah mengapresiasi dan sangat puas dengan capaian atlet Bontang. Pasalnya, hampir 90 persen setiap cabor menyumbangkan medali untuk Bontang.

“Alhamdulillah, prestasi tahun ini sangat memuaskan, saya pribadi sangat bangga dengan kontingen Bontang atas kerja kerasnya, tidak masalah Bontang diposisi enam, karna atlet yang bertanding murni putra dan putri daerah, dan prestasinya pun tidak kalah hebat “ terang Aminullah.


Humas : Hendriyadi