LPPM STITEK BONTANG TERIMA KUNJUNGAN SMK NUSANTARA MANDIRI BONTANG

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Sekolah Tinggi Teknologi Bontang menerima kunjungan SMK Nusantara Mandiri Bontang. Pertemuan kedua instansi dilaksanakan pada Rabu, 12 Juni 2024 bertempat di Ruang Humas Kampus Utama STITEK. Pertemuan tersebut merupakan bentuk implementasi dari MoU kerjasama yang telah ditandatangani oleh para pimpinan kedua instansi tahun 2023 silam. Adapun tujuan utama dari kunjungan ini adalah dalam rangka benchmarking dan diskusi terkait lomba inovasi nasional.

Hadir dalam pertemuan tersebut dari SMK Nusantara antara lain: 1. Bpk. Syahrir selaku Waka Kurikulum, 2. Bpk. Pandu, 3. Bpk. Darmawan, dan 4. Bpk. Wira. kedatangan tamu dari SMK Nusantara tersebut disambut baik dan ditemui langsung oleh kepala LPPM STITEK, bpk. Akbar, S. Pd., M. Pd. didampingi oleh bagian Humas dan Kerjasama STITEK.

Dalam sambutannya, Bpk. Syahrir selaku Waka Kurikulum SMK Nusantara menyampaikan bahwasannya maksud kedatangannya bersama tim adalah untuk sharing dan diskusi terkait lomba inovasi di PT United Tractor yang akan diikuti SMK Nusantara.

“Kedatangan Kami ke STITEK Bontang ini dalam rangka sharing dan diskusi  serta meminta pandangan dan sharing pengalaman terkait event lomba inovasi yang akan diikuti SMK Nusantara di United Tractor, kami bersama tim yang akan mengikuti lomba berharap mendapatkan pencerahan, sharing pengalaman yang mungkin bisa membuka wawasan, ide dan fikiran kami agar sekiranya bisa  menyempurnakan pengembangan inovasi yang kami gunakan dalam lomba ini. Sebab saya yakin dan percaya STITEK memiliki SDM yang ahli di bidangnya dan berpengal;aman dalam bidang iset dan penelitian yang mungkin bisa kami jadikan referensi terhadap pengembangan inovasi kami.” Ungkap bpk. Syahrir.

Sementara itu Kepala LPPM STITEK, bpk. Akbar sangat mengapresiasi SMK Nusantara berkenan hadir ke STITEK guna sharing terkait inovasi. Bpk. Akbar menyampaikan:

“Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran perwakilan dari bidang kurikulum SMK Nusantara bersama tim dan jajarannya untuk berkenan hadir di STITEK Bontang. Kami sangat mengapresiasi dan senang atas kehadirannya di sesi sharing ini. Kami kira ini merupakan hal yang baik dan sangat bagus dalam rangka menindaklanjuti kerjasama antara STITEK Bontang dan SMK Nusantara.Tentu kami menyambut baik dan juga akan memberikan pengalaman-pengalaman serta sharing terkait kegiatan lomba yang pernah kami ikuti, baik lomba inovasi internal ataupun lomba sampai tingkat nasional. Namun dalam diskusi ini, kami menyampaikan bahwa ini tidak bersifat menggurui, tetapi berupa sharing pengalaman. Tentunya untuk pengelolaan di bidang riset dan inovasi di STITEK itu dinaungi oleh LPPM dan Tim Riset Program studi. InsyaAllah kami siap membantu sesua dengan bidang kemampuan yang kami miliki.”

Dalam pertemuan tersebut diskusi terkait inovasi berlangsung hingga pukul 12.00 siang. Kedua instansi berharap pertemuan tersbut bisa bermanfaat untuk kedua belah pihak dan nantinya akan ada kelanjutan guna menyasar kerjasama bidang lainnya antara STITEK Bontang dan SMK Nusantara Bontang. (Zu_Humas)