Mempersiapkan Asisten Lab yang mempuni, Lab Informatika Laksanakan Pelatihan Public

Teknik Informatika - Unit Laboratorium Teknik Informatika (TI) mengadakan pelatihan public speaking di Kampus Utama Sekolah Tinggi Teknologi Bontang (STITEK Bontang) Jumat, 27/08/2021

Pelatihan publlic speaking ini diikuti oleh mahasiswa yang bergabung dalam Asisten Laboratorium (Aslab), Baik itu Aslab dari angkatan sebelumnya (Aslab Semester Genap tahun ajaran 2020/2021) maupun Aslab yang baru bergabung di semester Ganjil tahun ajaran 2021/2022 ini.

Seminar Public Speaking telah diikuti oleh 14 peserta terdiri 3 orang Alumni Aslab dan 11 Aslab Baru. Tujuan utama pelatihan Public Speaking ini yaitu memberikan bekal kepada para Asisten dalam melakukan asistensi mata kuliah praktikum. Aslab nantinya akan berperan membantu dosen dan mendampingi mahasiswa selama praktikum di ruang laboratorium. 

Kegiatan yang dilakukan di ruang 2A Kampus STITEK ini dibawakan oleh salah satu official member BOTA dan Alumni BOTA Batch 23, yaitu Hikmatus Sholihah. Materi yang di bawakan seperti salah satunya yaitu pentingnya public speaking, persiapan sebelum tampil, bagaimana membuat opening dan closing yang menarik, serta tipe-tipe audience. Peserta pelatihan menyimak dan memperhatikan pemaparan yang dibawakan oleh pemateri dengan seksama. Pelatihan berjalan lancar dengan tetap menjaga protokol kesehatan.


Sumber : Laboratorium Teknik Informatika