Persiapkan Regenerasi, BEM STITEK laksanakan Pendidikan & Pelatihan (DIKLAT) Ke 3

STITEK - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stitek Bontang, laksanakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Angkatan Ke 3, kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin BEM Stitek setiap periodenya, kali ini mengambil tema “Merekonstruksi dan Merawat Semangat Jiwa kepemimpinan yang INSPIRATIF”. Sabtu (30/10/2021).

Kegiatan ini akan berjalan selama 5 hari, yang dibagi menjadi dua sesi pada Tanggal 30-31 Oktober dan 5-7 November 2021, Seremonial acara pembukaan dilaksanakan di Gedung Kampus Utama, Jl. S Parman dibuka langsung oleh Wakil Ketua II Stitek Bontang, Bpk. Herri Susanto, S.S.,M.Hum, selanjutnya akan diisi materi hari pertama, Sejarah BEM, Retorika dan Analisis Wacana Kritis.

Presiden BEM Stitek, Hendriyadi, Mengatakan.Merawat jiwa kepemimpinan yang Inspiratif adalah gambaran dari nama kabinet BEM tahun ini, KABINET INSPIRATIF (inovasif, spirit aktif dan solutif) dan kegiatan kaderisasi ini adalah ujung tombak dari sebuah organisasi atau kepengurusan.

“Tujuan dari pelaksanaan Diklat ini, untuk menggali dan membentuk karakter para Calon Anggota BEM yang kedepannya akan menjadi pengurus, target utamanya agar peserta dapat meningkatkan potensi mereka, melatih kepemimpinan dan yang utama bagaimana teman-teman dapat bekerja sama dalam tim serta saling membangun kekompakan sehingga dalam kepengurusan nanti bisa menjalankan roda organisasi dengan baik,”ungkapnya.

Herri Susanto, S.S.,M.Hum (Wakil Ketua II Stitek Bontang) dalam sambutannya, mengatakan. Diklat Kepemimpinan BEM Stitek ini, adalah kegiatan penting bagi BEM sebagai wadah pengkaderan calon-calon penerus organisasi momen Diklat ini sejatinya menjadi arena pembelajaran soft skills membentuk pribadi pemimpin untuk upaya memupuk super team dalam organisasi kampus.

“Kondisi saat pandemi ini tak memupuskan asa BEM Stitek Bontang untuk terus bergerak mencapai cita sekaligus bisa bertahan dengan tantangan digitalisasi yang terus merangsek, memaksa para mahasiswa untuk mawas globalisasi di era 4.0. semoga dengan diklat ini, mampu menorehkan kemajuan yang inovatif, inspiratif, dan kreatif bagi organisasi kampus yang saat ini dibilang paling aktif dan terbaik se Kota Bontang”. Ujarnya.

Peserta Diklat Ke 3 ini, sebanyak 26 Orang terdiri dari Mahasiswa Angkatan 2020 dan 2021, mereka tampak antusias dan aktif selama berjalannya setiap materi-materi yang disuguhkan oleh pemateri, nantinya mereka juga akan mengikuti tahapan seleksi seperti, wawancara, kaderisasi dan presentasi setiap materi.


Baca : DeJournalindonesia.com