RAPAT LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN YAYASAN PENDIDIKAN BESSAI BERINTA (YPBB) TAHUN 2021

Sekolah Tinggi Teknologi (STITEK) Bontang - Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Bessai Berinta (YPBB) Ir. Dedy Rahmad Utomo, IPM Bersama Sekretaris Yayasan YPBB Ir. Arief Rosyadie,M.BA.,IPM melaksanakan Laporan Pertanggujawaban YPBB yang menaungi Stitek Bontang dihadapan jajaran Pembina dan Pengawas YPBB pada tanggal 18 Mei 2022 di MidTown Hotel Samarinda.

Ketua Pembina YPBB, Ir. Yhenda Permana, M.M., PE. mengevaluasi Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Ketua Pengurus Yayasan tahun 2021. Beliau mengapresiasi, capaian program kerja Ketua Yayasan dan Ketua Stitek Bontang secara keseluruhan sudah baik, karena ada berbagai percepatan pelaksanaan program yang melebihi target pelaksanaan. Misalnya perbaikan dan percepatan kepemilikan asset Yayasan, prestasi dosen dan mahasiswa, peningkatan upaya penambahan Prodi baru, capaian kegiatan keuangan tahun 2021 yang juga telah melalui Audit Keuangan Eksternal.

Hal yang menjadi catatan pada evaluasi LPJ tahun 2021 adalah pelaksanaan pengembangan SDM dosen Stitek Bontang dengan program 100% doktor dan dilanjutkan dengan target tahun 2022 dengan kembali menyekolahkan 2 kandidat doktor dan 2 kandidat magister agar lebih mengedepankan komitmen internal dosen dan calon dosen yang harus lebih dikawal dengan seksama, dan perbaikan bentuk laporan berbasis KPI. Kemudian beliau menambahkan agar upaya Penerimaan Mahasiswa Baru agar mulai merambah kota besar di Kalimantan Timur yaitu Samarinda dan Balikpapan. Sudah saatnya SITEK Bontang melebarkan sayap agar dapat menjadi pilihan masyarakat yang lebih luas.

Pembina secara bulat menyetujui secara pembentukan Badan Usaha Milik Yayasan (BUMY) yaitu PT. STITEK Sukses Maju Usaha (S2MU) untuk segera didirikan dalam bentuk PT melalui notaris. Unit usaha ini harus dikelola secara professional, oleh karena itu selain menyiapkan SDM pengelola maka perlu dipersiapkan SOP dan KPI penyelenggaraan PT tersebut yang selanjutnya fokus melakukan usaha dibidang-bidang ke teknikan, jasa yang telah disepakati.

Anggota Pembina, Bapak Dr. Nurdin,MT juga menyampaikan bahwa Pembina sangat mengapresiasi terbentuknya badan usaha PT.S2MU dan rencana penambahan 5 Prodi baru , ini merupakan impian dan cita-cita pendiri STITEK 16 tahun yang lalu. Sehingga STITEK dapat berkontribusi dalam penyediaan tenaga ahli dan terampil dalam bidang teknologi, informasi dan disiplin ilmu yang lain, serta berharap upaya ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan kota Bontang khususnya dan berpera aktif  mendukung pada hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) diwilayah Kalimantan Timur. HS, Selasa, (18/5/2022).