STITEK Bontang Melaksaakan Yudisium online TA. 2019-2020 ke -10

BEKESAH.co- Sekolah Tinggi Teknologi (Stitek) Bontang Program Studi (Prodi) Teknik Informatika dan Teknik Elektro melahirkan sarjana baru yangditandai dengan dilaksanakannya yudisium.

Namun berbeda dengan sebelumnya, yudisium kali ini hanya dilakukan secara virtual pada Selasa,(15/12/2020) di gedung STITEK Bontang.

Sebanyak 95 mahasiswa yang mengikuti proses yudisium. Yakni 85 orang dari jurusan TI dan Teknik Elektro sebanyak 10 orang dengan gelar akademik Strata1 (S1).

Ketua Stitek Bontang Hardianto mengatakan lulusan yudisium ke-10 itu berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya yudisium kali ini dilakukan secara virtual dan hanya dihadiri oleh staf dan dosen, serta 11 perwakilan calon wisudawan.

“Hari ini merupakan rangkaian yudisium yang ke-10. Dilakukan secara online, yang di hadiri hanya beberapa orang dan sebagian lagi dilakukan di rumah melalui Zoom Meeting,” ujar Hardianto ditemui usai acara selesai.

Selanjutnya calon wisudawan tersebut akan segera diresmikan sebagai lulusan dengan gelar Strata1(S1) pada Kamis (17/12/2020) di Hotel Grand Mutiara Bontang.

Lebih lanjut Hardianto mengatakan terdapat beberapa lulusan dengan predikat cumlaude, baik dari Prodi Informatika maupun Elektro dengan jumlah IPK 3,86 dan 3,8.

“Untuk cumlaude ada beberapa orang di TI namun yang paling terbaik ada dua yaitu Wireda dan Hurin dengan nilai IPK 3,86. Sedangkan untuk TE itu Rudi Hartono dengan IPK 3,56,” sebutnya.

Sementara kebahagian diutarakan oleh peraih gelar cumlaude Muhammad Noer dan Rudi Hartono. Dia mengatakan tidak menyangka dengan hasil yang telah dia peroleh, serta hasil yang dia telah dapatkan ini tak luput dari usaha serta doa kedua orang tua mereka.

“Iya saya sebenarnya ndak menyangka yah bisa dapat hasil seperti ini. Tapi ini semua juga tidak luput dari usaha selama ini, saya tidak pernah absen dalam kelas serta semua ini ndak putus juga dari doa orang tua, saya sangat bersyukur,” ucapnya.

Mereka berharap untuk mahasiswa yang akan melakukan yudisium ke depannya untuk selalu semangat serta jangan putus asa, dan dia mengatakan usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil.

“Untuk teman-teman yang lain tetap semangat dalam mengerjakan skripsi, tetap semangat kalau ditolak tetap usaha. Lasti akan selesai juga akhirnya, karena semua hanya butuh niat dan usaha,” pungkasnya.(*)

Penulis: Iqbal Tawakkal (Bekesah.co)
link : https://bekesah.co/stitek-bontang-kembali-lahirkan-95-sarjana-baru/