STITEK SUKSES GELAR WISUDA KE XI, LAHIRKAN WISUDAWAN YANG SIAP BERDAYA SAING MENYAMBUT IKN

STITEK - Sekolah Tinggi Teknologi (STITEK) Bontang sukses gelar Sidang Terbuka Senat Wisuda XI di Hotel Grand Mutiara, Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan tersebut mengusung tema SDM Berdaya Saing Menyambut Ibu Kota Negara Republik Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, STITEK Bontang berhasil melahirkan 75 sarjana baru. Rinciannya, 6 dari jurusan teknik elektro dan 69 jurusan teknik informatika.

Tiga orang wisudawan ditetapkan sebagai lulusan mahasiswa terbaik di STITEK Bontang. Di antaranya, Jaka Iswara Nusantara jurusan teknik elektro dengan predikat cumlaude dan meraih IPK 3,73. Kemudian Rahidah Asiyah Jaya dan Muti’ah Fitriyani program studi teknik informatika meraih IPK 3,9.

Ketua STITEK Bontang, Hardianto memberikan selamat kepada seluruh wisudawan wisudawati yang sudah berproses kurang lebih 4 tahun bersama perguruan tinggi yang dipimpinnya itu. Khusunya mahasiswa-mahasiswi yang mengharumkan nama STITEK Bontang, baik ditingkat kota maupun nasional.

“Pencapaian ini merupakan sebuah usaha yang dilalui dengan kerja keras, ketekunan dan keuletan mahasiswa. Saya ucapkan selamat dan semoga bisa mengemban amanah baru sebagai seorang sarjana,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasi kepada semua sivitas akademik yang telah bekerja keras dalam melaksanakan proses akademik dengan baik dan berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas serta kemampuan akademik.

Lebih lanjut, ia mengatakan, Kalimantan Timur ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN). Maka hal itu menjadi peluang sekaligus ancaman bagi para masyarakat lokal, tidak terkecuali fresh graduate yang akan bersaing dengan para pendatang.

Oleh karena itu, pihaknya berharap lulusan STITEK Bontang mampu berkompetisi dengan segala ilmu yang sudah diemban. Kedepan, STITEK Bontang berkomitmen untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan mampu berdaya saing.

Saat ini pihaknya sedang merancang untuk menambah program studi baru. Tentu, wacana itu dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Bontang menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“STITEK Bontang kedepan dalam rangka mempersiapkan peningkatan kualitas SDM, khususnya di Kota Bontang maka kami akan mempersiapkan diri untuk membuka 5 program studi baru,” paparnya.

Ia berharap mahasiswa yang sudah lulus dari STITEK Bontang dapat memberikan kesan dan kinerja yang baik ditempat mereka bekerja nanti.

“Semoga ilmunya bisa diaplikasikan di dunia kerja, sukses semua untuk lulusan STITEK Bontang,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta lulusan terbaik, yakni Muti’ah Fitriani menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada STITEK Bontang yang telah memberikan ruang baginya untuk menempuh pendidikan dengan baik.

Ia mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah mendukungnya selama proses pendidikan, khususnya orang tua yang selalu mendoakan dengan penuh ketulusan. Tak terkecuali dosen-dosen yang sudah meluangkan waktu untuk memberikan ilmu yang luar biasa. Tentunya, sahabat atau teman yang selalu ada saat susah maupun senang.

“Semoga STITEK Bontang, lebih maju, sukses dan terus melahirkan lulusan-lulusan terbaik dibidangnya yang mampu bersaing di dunia kerja sesungguhnya,” harapnya.

Sebagai informasi, selama berkuliah di STITEK Bontang, Muthiah terkenal akan prestasinya, di antaranya membawa PIK-Remaja STITEK Bontang juara 1 se Kota Bontang dan Juara 4 ditingkat provinsi tahun 2019.