Sukses IOT, Laboratorium Elektro melaksanakan Workshop Online Desain Printed Circuit Board

Teknik Elektro - Salah satu usaha mempercepat akselerasi mahasiswa Program Studi Teknk Elektro STITEK Bontang agar lulus tepat waktu (lulus 4 tahun) adalah dengan meningkatkan keahlian dan kecepatan mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhirnya.

Dalam Teknik Elektro bidang peminatan instrumentasi elektronika dan control, kemampuan mendesain tata letak komponen elektronika dan jalur papan pengkawatan / printted circuit board  (PCB) sangat diperlukan. Laboratorium Teknik Elektro STITEK Bontang bekerjasama dengan Prodi Elektro Institut Teknologi Telkom Purwokerto pada hari Minggu tanggal 22 Agustus 2021 menyelenggarakan workshop Desain Printted Circuit Board (PCB).

Dalam workshop ini dihadirkan 2 orang dosen pemateri. Aji Priatmoko, ST., M.Eng adalah dosen pemateri dari Prodi Teknik Elektro Institut Teknologi Telkom Purwokerto dengan menyajikan materi trik dan tip mendesain PCB menggunakan software Altium sedangkan dosen pemateri dari STITEK Bontang adalah  Turahyo, ST., M.Eng memaparkan bagaimana mendesain PCB menggunakan software Eagle. Dalam workshop yang diadakan dari pukul 09.00-12.00 ini dihadiri dari kalangan dosen Prodi Teknik Elektro Institut Teknologi Telkom Purwokerto dan mahasiswa, dosen Prodi Teknk Elektro STITEK Bontang.

Sumber : Laboratorium Teknik Elektro