TIM Auditor UJM STITEK Bontang, kembali melakukan Visitasi Lapangan

TIM Auditor yang telah ditugasi oleh Unit Jaminan Mutu STITEK Bontang, kembali melakukan Visitasi Lapangan atau Audit Lapangan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Laboratorium Elektro (26/08/2021). Kegiatan visitasi ini dilaksanakan oleh dua orang auditor dan disaksikan langsung oleh Act. Kepala Unit Jaminan Mutu STITEK Bontang.

Kegiatan Audit Kepatuhan atau Visitasi Lapangan, bukanlah asesmen atau penilaian, melainkan proses pencocokan kesesuaian antara pelaksanaan dengan perencanaan suatu program pada masing-masing unit.

Instrumen yang digunakan dalam pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) saat ini ialah instrumen yang sudah diterapkan pada tahun sebelumnya yang mengacu pada 9 Kriteria BAN-Perguruan Tinggi. Hal ini digunakan untuk mengetahui kesiapan masing-masing unit dan Prodi dalam menerapkan instrumen APT 4.0.

Selama proses audit lapangan, nampak yang teraudit yakni Turahyo selaku Kepala Lab. Teknik Elekto telah menyiapkan sejumlah berkas/dokumen yang akan dilihat/diperiksa oleh TIM auditor bahkan yang teraudit (auditee) terlihat antusias menjawab sejumlah pertanyaan dari Ketua TIM Auditor, Herri Susanto dan anggota TIM auditor, Lapu Tombilayuk. Selain itu TIM auditor juga menyampaikan beberapa saran dan temuan yang tentunya akan dibahas dan dikaji pada rapat tinjauan manajemen (RTM) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. “Alhamdulillah pelaksaan audit hari ini berjalan dengan lancar”, ujar Act. Kepala UJM STITEK Bontang.