TINGKATKAN KUALITAS DAN MUTU LEMBAGA, UJM Gelar Rapat Tinjauan Manajemen

UJM - Unit Jaminan Mutu (UJM) Sekolah Tinggi Teknologi (STITEK) Bontang menggelar Rapat Tinjauan Manajemen (RTM), di kampus utama pada Jumat (01/10/2021). Kegiatan ini dihadiri oleh ketua Yayasan Pendidikan Bessai Berinta (YPBB), ketua dan wakil ketua STITEK, kepala Unit Jaminan Mutu, kepala LPPM, ketua Prodi, kepala Laboratorium, kepala BAUK, kepala BAAK, dan Unit Pelaksana Tugas Sistem Informasi, dan juga  staff yang ada di lingkungan kerja STITEK Bontang.

Rapat Tinjauan Manajemen atau lazim diistilahkan dengan “MANAGEMENT REVIEW MEETING”, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dianggap penting dan wajib dilaksanakan oleh TIM Unit Jaminan Mutu. Tujuan pelaksanaan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) dilaksanakan sebagai tindak dari Audit Mutu Internal (AMI), yaitu proses peninjauan ulang hasil implementasi SPMI secara periodik (satu tahun sekali) di hadapan Top Manajemen. Hasil dari implementasi berupa; 1) kinerja proses, 2) kesesuaian produk (sasaran mutu), 3) hasil Audit Mutu Internal, 4) penanganan keluhan pelanggan, 4) umpan balik stakeholder, 5) perubahan Sistem Manajemen Mutu (SPMI), 6) pengendalian tindakan perbaikan dan pencegahan, 7) saran-saran perbaikan, tindak lanjut serta rekomendasi.

Pada rapat ini telah dibahas hal-hal yang berkaitan dengan temuan atau hasil audit internal, baik dalam hal tindakan pencegahan serta tindakan perbaikan. Segenap peserta rapat telah berkomitmen untuk meningkatkan mutu dan layanan pendidikan STITEK Bontang sebagai lembaga yang unggul di tahun 2030.

Tindak lanjut dari RTM 2021, Unit Jaminan Mutu akan menganalisis capaian kinerja lembaga (STITEK Bontang) sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan. Sementara itu, rapat tinjauan manajemen ini menghasilkan rekomendasi berupa penguatan sistem, efektivitas Sistem Manajemen Mutu yang berbasis IT, dan perbaikan pada produk yang berkaitan dengan mekanisme Audit Mutu Internal (AMI) di lingkungan STITEK Bontang


Sumber : UJM STITEK Bontang