Workshop Online Internet Of Things (IOT) Oleh Laboratorium Teknik Elektro Sukses di Gelar

Teknik Elektro - Salah satu usaha untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Prodi Teknik Elektro STITEK Bontang terhadap perkembangan teknologi yang trend pada masa milinial ini adalah dengan melakukan berbagai workshop dan pelatihan secara intensif dibidang teknologi tinggi.

Internet of Things (IOT) adalah salah satu trend masa depan yang mempunyai prospek yang sangat menjanjikan, Laboratorum Teknik Elektro STITEK Bontang pada hari sabtu 21 Agustus 2021 mengadakan workshop IOT Teknologi yang diselenggarakan secara online. Dalam workshop ini mengundang 2 orang Dosen IOT sebagai pemateri. Dua pemateri tersebut terdiri dari pemateri internal Program Studi Teknologi Bontang yaitu bapak Turahyo, ST., M.Eng dan pemateri dari Teknik Industri Universitas Balikpapan bapak Aswadul Fitri Saiful Rahman, ST., M.Eng.

Materi yang disajikan oleh 2 orang dosen tersebut meliputi implementasi Thingspeak analytic IOT, Google asisten, Adafruit IO, dan IOT kontrol Android. Selain mahasiswa STITEK Bontang di kalangan umum peng hobi IOT juga hadir dalam workshop kali ini. Durasi waktu selama 3 jam dimulai dari jam 09.00-12.00 dirasa masih sangat kurang, sehingga kedepan laboratorum Teknik Elektro Stitek Bontang berencana akan menyelenggarakan kegiatan yang serupa dengan durasi waktu yang lama lagi.

Sumber Informasi : Laboratorium Teknik Elektro STITEK Bontang