Rapat Tinjauan Manajemen (RTM)

Rapat Tinjauan Manajemen atau lazim diistilahkan dengan “MANAGEMENT REVIEW MEETING” kegiatan tersebut merupakan kegiatan urgen dan wajib direncakan dan dilaksanakan oleh TIM Unit Jaminan Mutu. Tujuan pelaksanaan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) dilaksanakan sebagai tindak dari Audit Mutu Internal (AMI), yaitu proses peninjauan ulang hasil implementasi SPMI secara periodik di hadapan Top Manajemen. Hasil dari implementasi berupa:

  1. Tinjauan Input terdiri dari;
  1. Kinerja proses & kesesuaian produk (sasaran mutu),
  2. Hasil Audit Mutu Internal
  3. Penanganan Keluhan Pelanggan
  4. Umpan balik stakeholder
  5. Perubahan Sistem Manajemen Mutu (SPMI)
  6. Pengendalian Tindakan Perbaikan & Pencegahan
  7. Saran-saran perbaikan dan tindak lanjut

 

  1. Tinjauan Output;
  1. Perbaikan efektivitas Sistem Manajemen Mutu
  2. Perbaikan pada produk yang berkaitan dengan persyaratan stakeholder (SDM) yang dibutuhkan