Sambutan Ketua Unit Jaminan Mutu

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

ZULKIFLI, S.Pd.I., M.Pd.

Act. Kepala Unit Jaminan Mutu (UJM)

Keberadaan Unit Jaminan Mutu (UJM) STITEK Bontang merupakan salah satu unsur penjamin mutu yang bertanggung jawab atas perumusan kebijakan, fasilitas, pengawasan, pengendalian, pemantauan, evaluasi dan pelaporan dibidang penjaminan mutu. Untuk itu, UJM berkomitmen untuk melakukan inovasi dan pengembangan dalam melaksanakan sistem penjaminan mutu internal secara optimal, salah satunya menyediakan sejumlah perangkat yang diperlukan dalam pelaksanaan sistem penjaminan mutu, memantau pelaksanaan sistem penjaminan mutu, memeriksa, mengevaluasi pelaksanaan jaminan mutu, dan menyusun laporan perkembangan secara berkala.

Sesuai dengan arahan ketua Yayasan Pendidikan Bessai Berinta (YPBB) dan kebijakan ketua STITEK Bontang, bahwa peningkatan mutu dan kualitas layanan pendidikan akan menjadi prioritas utama. Dengan demikian, pengurus Unit Jaminan Mutu STITEK Bontang harus mampu beradaptasi dan berinovasi.

Oleh karena itu, Sistem Penjaminan Mutu Internal di STITEK Bontang telah dilaksanakan melalui 5 tahapan disingkat menjadi PPEPP, yaitu; 1) penetapan, 2) pelaksanaan, 3) evaluasi, 4) pengendalian, dan 5) peningkatan. Sedangkan bentuk komitmen Unit Jaminan Mutu (UJM) STITEK Bontang yaitu akan terus melakukan perbaikan dan pengembangan dalam proses pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI), hingga tahap pelaksanaan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) sebagai upaya dalam merumuskan prioritas pengendalian dan peningkatan mutu dimasing-masing satuan unit kerja agar lebih optimal.

Semoga seluruh unit kerja yang ada di STITEK Bontang dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam mengimplementasikan Standar Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang telah ditetapkan oleh TOP Manajemen STITEK Bontang tahun 2021-2025.

Demikian sambutan ini, kami mohon dukungan kepada seluruh sivitas akademika, agar rencana kerja UJM dapat terealisasi secara optimal.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Salam hormat dan salam sehat!