LAB TI LAKSANAKAN WORKSHOP DIGITALISASI INFORMASI UNTUK FORUM OSIS BONTANG

LAB TI -  Mengawali bulan Oktober ini, STITEK Bontang menyelenggarakan kegiatan Workshop secara offline, Bertempat di Kampus Utama Kilo 6 STITEK Bontang. Mengusung tema “Pengenalan Media Informasi dan Desain Grafis (Power Point, Canva dan After Efects). Minggu, 3 Oktober 2021

Workshop tersebut diikuti oleh Forum OSIS Bontang, yang terdiri dari seluruh pengurus OSIS tingkat SMP/SMA/SMK tingkat seluruh Bontang. Peserta yang paling banyak hadir adalah dari tingkat SMP,

Salah satu rangakaian kegiatan yang dilaksanakan pada workshop ini adalah pelatihan desain menggunakan Microsoft Office Power Point dan Pelatihan Adobe After Effects. Kegiatan Workshop tersebut dilaksanakan dari pukul 13.00 hingga pukul 17.00. pelatihan pertama dengan materi desain menggunakan Microsoft Office Power Point dibawakan oleh salah satu asisten laboratorium TI yaitu Saptarino.

Sedangakan pada session kedua hadir Narasumber membawakan materi Adobe After Effects'. Mahasiswa semester tiga yang akrab dipanggil Fikri Anto ini, begitu piawai menghidupkan suasana pelatihan.

Para pengurus OSIS yang mengikuti seminar tersebut mengaku sangat antusias dan penuh semangat. Antusiasme tersebut lantaran kegiatan tersebut yang dipandu oleh kedua pemateri, mampu mencairkan suasana pelatihan.

Pada Sesi penutupan Ketua Prodi Teknik Informatika,, Abadi Nugroho, S.Kom., M.Kom, turut mensupport Pengurus FOSBON untuk terus pertahakan semangat belajar dan berlatihnya  dalam meningkatkan potensinya. Karena menurutnya masa depan bangsa ditentukan oleh  generasi muda sekarang. (Hurin Hanifah)